5 Jenis Hantu Terseram Di Dunia

5 HANTU TERSERAM DI DUNIA

Hantu adalah suatu roh dari orang yang sudah menuinggal. Namun, di beberapa agama dan adat istiadat menyatakan bahwa hantu adalah sosok yang menyerupai makhluk seram untuk menakuti dan mengganggu manusia.Hantu bisa berubah menjadi sosok yang ada di pikiran manusia, semakin seseorang memikirkan sosok yang lebih seram, maka hantu akan membentuk dirinya menjadi yang lebih seram lagi.Hantu suka berada di tempat tempat yang sepi dan kotor, lebih tepatnya di tempat yang terbengkalai. Selain itu hantu juga suka mengganggu orang orang yang melewati depan tempat tersebut.Jika hantu memiliki energi yang kuat maka hantu tersebut bisa saja merasuki dan mencelakakan manusia, manusia yang sering di rasuki adalah manusia yang pikirannya suka kosong dan suka melamun. Ada beberapa hantu di dunia yang memiliki energi besar hingga dikatakan sebagai hantu terseram dan juga dapat mencelakakan manusia.

1.     Hantu Hanako

https://cdnwpseller.gramedia.net/wp-content/uploads/2021/10/18175902/hantu-hanako-300x200.jpg

Hantu Hanako merupakan hantu dari Jepang, hantu tersebut merupakan suatu sosok gadis berambut pendek, menggunakan baju putih bercak darah dan rok merah. Hanako suka menghuni di di bilik kamar mandi nomer 3 yang berada di lantai 3. 

Cerita ini di percaya nyata ada di Jepang, banyak siswa yang mencoba memanggil arwah Hanako di tempat Hanako sering muncul. Ketika arwah hantu itu muncul maka hantu itu akan menjawab “Ya, aku ada di dalam”.

Suatu legenda menceritakan bahwa Hanako yang sering bergentayangan dulunya adalah seorang siswi yang suka di-bully dan memutuskan untuk bunuh diri dengan cara menggantung dirinya di bilik toilet nomer 3 di lantai 3.


2.Hantu Pocong

https://cdnwpseller.gramedia.net/wp-content/uploads/2021/10/18175916/hantu-pocong-300x169.png

Hantu pocong merupakan hantu yang menyerupai bentuk guling. Namun, pocong adalah sosok yang sudah meninggal tetapi arwahnya terperangkap dalam kain kafan saat sudah di kuburkan.Orang yang sudah meninggal arwahnya akan menetap selama 40 hari di bumi.

Jika waktu di kuburkan tali kafannya tidak di lepas selama 40 hari, maka mayat akan keluar dari kubur dan menghantui keluarganya untuk meminta pertolongan melepaskan talinya.

Pocong sebenarnya mukannya tidak terlihat, jika kalian melihat pocong dan mukanya terlihat seram kemungkinan besar itu adalah iblis yang menyerupai seperti pocong dan melebih lebihkan bentuknya.

 

3.Hantu La Ciguapa

https://cdnwpseller.gramedia.net/wp-content/uploads/2021/10/18180007/La-Ciguapa-300x236.jpg

Hantu La Ciguapa adalah hantu yang memiliki kekuatan magis. Hantu tersebut tiggal di pegunungan di wilayah Republik Dominika. 

Sosok La Ciguapa memiliki kaki yang berbeda dari manusia pada umumnya, Hantu ini memiliki kaki yang terbalik. Hantu ini memiliki rambut yang panjang untuk menutupi tubuh telanjangnya.

La Ciguapa memiliki ciri khas suara seperti jeritan bayi. Hal ini digubnakan untuk memikat laki laki yang poilos agar masuk ke dalam hutan menemui La Ciguapa. Setelah mereka terpengaruh, mereka tidak akan bisa kembali lagi.


4.Hantu Rusalka

https://cdnwpseller.gramedia.net/wp-content/uploads/2021/10/18175921/Hantu-Rusalka-300x169.jpeg

 Hantu Rusalka merupakan hantu yang menyerupai manusia ikan dengan kelamin wanita di Rusia. Makhluk ini dapat dikatakan seperti putri duyung. 

Mamun makhluk ini tentunya emiliki niat yang buruk untuk menyelakai orang orang yang sedang lewat di dekatnyaRusalka ini berasa dari seorang wanita yang meninggal karna tenggelam di sungai, biasanya mereka akan muncul pada tengan malam untuk menari yang menyanyi agar bisa memikat para pria.

Wujud rusalka jika diperhatikan menyeramkan, memiliki wayah yang pucat, kulit yang tembus pandang dan juga pupil tanpa mata. Rambut yang dimiliki rusalka biasanya bewarna hijau atau keemasan dan rambut selalu basah.


5.Hantu Mananggal

https://cdnwpseller.gramedia.net/wp-content/uploads/2021/10/18175912/hantu-mananggal-300x187.jpg

Hantu mananggal merupakal makhluk mistis yang berasal dari Fhilipina. Mananggal merupakan sosok wanita yang menyeramkan dan menjijikan, 

ia dapat memisahkan tubuh baguan atas dan bagian bawahnya saat berubah menjadi mananggal, ketika sudah terbang ususnya akan brgelantungan.

Mananggal dapat memangsa ibu hamil saat tertidur di malam hari, ia akan menghisap darah dengan lidahnya yang panjang dan juga dapat memakan jantung janinnya.

            

 

 

 


Komentar